Saturday, July 18, 2015

JASA TERAPI BEKAM PANGGILAN KEMAYORAN JAKARTA PUSAT


Definisi Al-Hijamah, Bekam
Kata al-hijmu berarti pekerjaan al-hajjam, tukang bekam. Al-Hijmu berarti mengisap atau menyedot. Al- Hajjam sama dengan al-mashshash, tukang menghisap, tukang bekam.
Al- Mihjam atau al-mihjamah merupakan gelas yang digunakan untuk menampung darah yang dikeluarkan dari kulit pasien, atau gelas untuk menghimpun darah hijamah.
Kesimpulan definisi hijamah menurut bahasa ialah ungkapan tentang menghisap darah dan mengeluarkannya dari permukaan kulit, yang kemudian ditampung di dalam gelas mihjamah, yang menyebabkan pemusatan dan penarikan darah di sana, lalu dilakukan penyayatan kulit dengan pisau bedah, guna untuk mengeluarkan darah.
Bekam merupakan salah satu cara merawat kesehatan yang sudah dilakukan oleh umat Islam sejak masa Nabi Muhammad. Selain merawat kesehatan, bekam juga dapat mengobati berbagai penyakit. Dalam bahasa Arab bekam disebut dengan kata 'al Hijamah'.

Berbekam biasanya dilakukan pada tanggal-tanggal tertentu pada bulan Hijriyah. Yaitu tanggal 15, 17, 19, 21, 23 setiap bulannya. Hal ini tidak berarti selain tanggal-tanggal tersebut diatas kita tidak diperbolehkan untuk berbekam. Apabila memang dalam kondisi sakit dan harus dibekam secepatnya maka tidak perlu mempertimbangkan tanggal-tanggal terbaik diatas. Secepatnya dapat dibekam, namun demikian berbekam harus dilakukan oleh orang/tabib yang sudah ahli. Mengingat hal ini berkaitan dengan anatomi tubuh manusia.

Gunung Sahari Selatan • Kemayoran • Kebon Kosong • Harapan Mulya • Cempaka Baru • Sumur Batu • Serdang • Utan Panjang



Silahkan hubungi kami (khusus panggilan di daerah jakarta pusat dan sekitarnya...
Menteng,Kebon Kelapa,Petojo Selatan,Duri Pulo,Cideng,Petojo Utara,Bendungan Hilir,Karet tengsin,Kebon Melati,kebon kacang,Kampung Bali,Petamburan,Menteng,Pengansaan,Cikini, Kebon sirih,Gondangdia,Senen ,Kwitang,Kenari,Paseban, Kramat,Bungur,Cempaka Putih timur,Cempaka Putih Barat,Rawasari,Galur,Tanah Tinggi,Johar Baru

kami siap memeberikan pelayanan terbaik buat anda, dengan metode refleksi plus bekam akan membuat anda lebih baik dan segar. dari pencegahan penyakit hingga pengobatan penyakit kronis

0 comments:

Post a Comment

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews