Saturday, July 18, 2015

Jasa terapi bekam panggilan di tanah abang jakarta pusat


Sabda Rasul "Tidaklah aku melewati sekumpulan malaikat pada malam aku di Isra'kan, melainkan mereka (para malaikat) semua mengatakan kepadaku 'Hai Muhammad, engkau harus berbekam'." (HR. Tirmidzi) Selain di bekam sebetulnya ada cara lain yaitu dengan donor darah. Orang yang rutin donor darah biasanya memiliki tingkat kesehatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang jarang atau bahkan sama sekali belum pernah donor darah. Dengan begitu darah menjadi lancar dan tidak membeku disamping terjadi regenerasi kembali. Bukan hanya masuk angin saja yang bisa disembuhkan oleh bekam. Pusing-pusing, darah rendah, darah tinggi, dan stroke pun bisa disembuhkan dengan cara berhijamah atas izin Allah SWT.
Definisi Al-Hijamah, Bekam
Kata al-hijmu berarti pekerjaan al-hajjam, tukang bekam. Al-Hijmu berarti mengisap atau menyedot. Al- Hajjam sama dengan al-mashshash, tukang menghisap, tukang bekam.
Al- Mihjam atau al-mihjamah merupakan gelas yang digunakan untuk menampung darah yang dikeluarkan dari kulit pasien, atau gelas untuk menghimpun darah hijamah.
Kesimpulan definisi hijamah menurut bahasa ialah ungkapan tentang menghisap darah dan mengeluarkannya dari permukaan kulit, yang kemudian ditampung di dalam gelas mihjamah, yang menyebabkan pemusatan dan penarikan darah di sana, lalu dilakukan penyayatan kulit dengan pisau bedah, guna untuk mengeluarkan darah.


Berbekam biasanya dilakukan pada tanggal-tanggal tertentu pada bulan Hijriyah. Yaitu tanggal 15, 17, 19, 21, 23 setiap bulannya. Hal ini tidak berarti selain tanggal-tanggal tersebut diatas kita tidak diperbolehkan untuk berbekam. Apabila memang dalam kondisi sakit dan harus dibekam secepatnya maka tidak perlu mempertimbangkan tanggal-tanggal terbaik diatas. Secepatnya dapat dibekam, namun demikian berbekam harus dilakukan oleh orang/tabib yang sudah ahli. Mengingat hal ini berkaitan dengan anatomi tubuh manusia.

jasa terapi bekam panggilan di tanah abang jakarta pusat

Bagi Anda yang bertempat tinggal di  Tanah Abang Bendungan Hilir • Karet Tengsin • Kebon Melati • Kebon Kacang • Kampung Bali • Petamburan • Gelora dan sekitarnya dapat menggunakan jasa bekam panggilan. Penyedia jasa bekam panggilan yang sudah dikenal oleh masyarakat 

0 comments:

Post a Comment

Google Publisher
Konveksi Toko Abi
Rating 4.7 89 reviews